Jumat, 30 Desember 2011

Wisata Kota Lhokseumawe

Pantai Ujong Blang


Pantai Ujong Blang adalah salah satu dari beberapa pantai yang berada di Kota Lhokseumawe, Aceh Utara yang cukup terkenal. Pantai Ujong Blang terhampar dari muara sungai Cunda (kuala cangkoi) yang meliputi empat wilayah desa yaitu Desa Ujong Blang, Ulee Jalan, Hagu Barat Laut, dan Desa Hagu Tengah.
Objek wisata Pantai Ujong blang dinamakan berdasarkan desa di mana pantai ini berada. Arti “Ujong Blang” sendiri dalam bahasa aceh adalah “ujong” berarti ujung dan “blang” berarti sawah atau hamparan kebun. Karena pada awalnya, wilayah Lhokseumawe terdiri dari areal sawah, rawa, dan tanah kosong.

Pantai Rancong

Pantai Rancong yang bersebelahan dengan Pulau Seumadu merupakan objek wisata alam yang berada di Aceh tepatnya di Kota Lhokseumawe, keindahan pantai ini dapat memukau wisatawan asing maupun domestik, apalagi waktu hari libur tiba sangat ramai pengunjungnya,apalagi buat akhir pekan buat berkumpul keluarga sangat mengasikkan.

Pulau Seumadu

Pulau Seumadu terletak di Kecamatan Muara Satu,Kota Lhokseumawe.Lokasi wisata pulau seumadu ini berada sekitar 10 kilometer arah timur Kota Lhokseumawe. Jika sampai di depan komplek perumahan PT Arun, maka berbeloklah ke kiri. Lurus. Ikuti jalan itu. Sekitar 100 meter dari Jalan Medan-Banda Aceh, tepat di depan Kompleks Perumahan PT Arun, akan ditemui lokasi wisata pantai itu.
 

Pantai Reklamasi Pusong 


Pantai Reklamasi Pusong adalah pantai yang berada di pulau pusong,tapi gara gara abrasi dan pengerukan pasir,pantai ini menjadi tidak terawat,dan luas pantai yang berada di pusong menjadi terasa kecil,pulau pusong sendiri yang awalnya sangat luas
“Kini luas Pulau Pusong, hanya 6 hektare dan dihuni sekitar 8000 jiwa. Kalau dilihat di sepanjang bibir pantai.

Objek wisata Pantai Meuraksa


Objek wisata Pantai Meuraksa dulunya adalah sebuah objek wisata yang sangat indah tapi setelah tsunami,pantai meuraksa menjadi tidak terawat,berlokasi di kawasan Kecamatan Blang Mangat, Kota lhokseumawe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar